Madrid Disarankan Jual Bale, Boyong Mbappe

gareth bale

gareth baleLegenda hidup sepakbola Diego Maradona memberi saran supaya lini serang Real Madrid meningkat. Menurut Maradona, Madrid harus melego Bale kemudian merekrut Kylian Mbappe.

Pemain berusia 28 tahun tersebut jadi pesepakbola termahal dunia saat Madrid menggotongnya dari Tottenham Hotspur tahun 2013 silam sebesar 100 juta euro. Namun sayang pemain internasional Wales itu akhir-akhir ini lebih kerap cedera ketimbang menampilkan aksi di atas lapangan.

Bale baru mentas dalam 11 laga sepanjang musim ini dan dari periode itu ia mencetak empat gol dan lima assist bagi El Real.

Maradona menilai harusnya Los Blancos merelakan Bale yang rentan cedera dan tak banyak memberi kontribusi itu pergi. Legenda sepakbola Argentina itu menyebut Mbappe adalah calon pengganti yang pas.

Bahkan Maradona mengakui sempat menyarankan supremo Madrid Florentino Perez untuk mendatangkan Mbappe. Akan tetapi saran tersebut tak diindahkan oleh Perez.

“Saya pernah mengatakan kepad Florentino agar mendatangkan Mbappe, namun ia menjawab sudah memiliki Cristiano Ronaldo,” ujar Maradona dalam wawancara dengan AS.

“Mereka harusnya melepas Bale, mereka harus menjualnya. Saya pikir Florentino tak mungkin melakukannya (melepaskan Bale secara cuma-cuma), namun bisa saja dia membuat kesepakatan, dan membiarkan Bale pergi ke AC Milan atau Inter,” tambahnya.