ManCity vs Arsenal: Guardiola Tak Banyak Bicara

ManCity vs Arsenal: Guardiola Tak Banyak Bicara
ManCity vs Arsenal: Guardiola Tak Banyak Bicara

ManCity vs Arsenal: Guardiola Tak Banyak Bicara

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan tak terlalu banyak bicara pada jeda babak pertama melawan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (18/12). Ia hanya menyemangati para pemainnya agar terus berusaha keras meruntuhkan pertahanan Arsenal.

Meski tampil dominan melawan Arsenal sejak babak pertama, namun ManCity harus tertinggal satu gol hingga jeda. Arsenal unggul lebih dulu lewat Theo Walcott.

“Saya tak mengatakan apapun yang spesial kepada para pemain di saat jeda pertandingan.”

“Saya hanya berkata pada mereka untuk tidak terlalu berpikir tentang mencetak gol. Saya meminta mereka untuk terus berusaha karena Arsenal beruntung di babak pertama,” ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC Sport.

Menurut Guardiola, dalam laga melawan tim papan atas, usaha yang maksimal dan kerja keras mutlak dibutuhkan. ManCity pun berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Leroy Sane dan Raheem Sterling.

“Laga ini sejatinya mirip dengan laga lawan Chelsea. Kami bermain baik, namun bila di laga lawan Chelsea kami kalah, maka kali ini kami menang,” kata mantan pelatih Barcelona ini.

Guardiola pun memuji mental skuat ManCity, yang tidak menyerah ketika tertinggal satu gol.

“Para pemain memberikan seluruh yang mereka miliki di lapangan. Saya sangat gembira bisa jadi pelatih tim ini.”

“Kami senang dengan hasil hari ini karena kami menjalani laga yang tak mudah melawan tim yang menekan kami dengan kuat dan bertahan dengan baik,” ujar Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: