Meraba Nasib MU Tanpa Ibrahimovic

Meraba Nasib MU Tanpa Ibrahimovic

Manchester United (MU) ditinggal Zlatan Ibrahimovic hingga akhir musim. Ibrahimovic menderita cedera ligamen lutut parah dalam laga MU kontra Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Cederanya Ibrahimovic menjadi pukulan telak bagi MU di tengah usaha mereka menjadi juara Liga Europa dan finis empat besar Liga Inggris. Sosok mantan pemain Inter Milan dan AC Milan sangat dominan di Old Trafford.

Manajer MU, Jose Mourinho, terang-terangan menganggap cederanya striker asal Swedia itu sebagai masalah. Maklum, Ibrahimovic merupakan mesin gol The Red Devils musim ini.

“Kami dalam masalah. Pada saat ini Eric Bailly bermain enam kali beruntun dan kami kehilangan Marco Rojo. Kami juga tidak memiliki Jones atau Smalling. Kami dalam masalah dan sekarang kami kehilangan Zlatan juga,” tutur Mourinho, seperti dilansir Goal.

Lini depan MU sangat bergantung pada Ibrahimovic dalam mendulang gol. Pria berusia 35 tahun itu merupakan pemain tersubur MU dengan total menjaringkan 28 gol dari berbagai ajang yang diikuti.

Karena kontribusinya itulah, MU sempat berencana memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut. Sebelumnya, Ibrahimovic hanya punya satu musim kontrak dengan Setan Merah dengan opsi perpanjangan satu tahun.

MU sendiri setidaknya masih punya sembilan pertandingan yang harus dilalui sebelum menutup musim kompetisi 2016/17. Di antara sembilan pertandingan itu, MU masih akan berhadapan dengan Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, MU juga masih harus berjuang di semifinal Liga Europa. Di sana, mereka akan bertanding melawan wakil Spanyol, Celta Vigo.

Namun Mourinho sepertinya mulai memutar otak mencari solusi
pengganti Ibrahimovic. Apalagi, klub milik Keluarga Glazer punya stok pemain cukup di lini serang.

“Tapi di penyerangan, kami memiliki pilihan dan Rooney sudah kembali. Mari lihat apakah Mata bisa kembali sebelum akhir musim, mari lihat apa yang terjadi,” ujar Mourinho.

Terkait masa depan Ibrahimovic bersama MU, tanda tanya besar mulai muncul. Kontraknya yang habis akhir musim ini berpotensi tidak diperpanjang juara Inggris 20 kali tersebut.

Mereka tidak akan mau mengikat pemain yang cuma bermain setengah musim. Apalagi Ibrahimovic merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Old Trafford, di bawah Paul Pogba.

Artinya, MU kemungkinan besar melepas Ibrahimovic akhir musim ini. Kalaupun memperpanjang kontraknya, mereka tidak mau mengupahnya tinggi seperti sekarang.

Dengan status Ibrahimovic menggantung, MU bakal mematangkan rencana mendatangkan striker baru. Mereka membutuhkan tambahan amunisi, terlebih Wayne Rooney juga berpotensi meninggalkan Theatre of Dreams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: