Milan Dalam Posisi Sulit, Montella Belum Ingin Mundur

vincenzo montella

vincenzo montellaHasil kerja Vincenzo Montella sebagai manajer kepala AC Milan sekarang berada dalam sorotan tajam. Setelah tumbang dari Sampdoria dua gol tanpa balas pada pentas Serie A pekan lalu, suporter Milan menuntut supaya Montella mundur.

Montella pribadi tak bisa membantah bila situasi sekarang yang menimpa tim kurang ideal. Ia menilai jika Milan dalam situasi yang sulit. Namun eks manajer Fiorentina tersebut memastikan takkan mundur dari jabatannya.

“Saya telah berpikir banyak soal ini, namun saya berada di sebuah klub luar biasa dan saya memiliki kemampuan untuk terus melatih tim,” ucap Montella.

Saat ini sejumlah pelatih digadang-gadang jadi calon potensial pengganti pos Montella. Sosok Carlo Ancelotti dan Luis Enrique masuk di jajaran kandidat pengisi kursi panas Rossoneri. Akhir-akhir ini Antonio Conte pun muncul.

Walau begitu Montella meyakini bahwa Milan masih mampu lebih baik lagi. Pria kelahiran Italia 43 tahun itu memiliki passion yang besar di Milan dan ingin melanjutkan proyek besar dengan datangnya pemain-pemain top pada jendela transfer musim panas kemarin.

Montella meyakini Milan bakal bangkit dan yang terjadi sekarang merupakan proses untuk membuat Milan lebih tangguh di masa mendatang.

“Saya mau memperlihatkan gairah besar saya di Milan. Ini merupakan kondisi yang tidak mudah untuk kami, tetapi saya mampu bangkit dari situasi ini. Ini adalah perjalanan agar lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya.

Usai takhluk di tangan Sampdoria, kini Milan telah ditunggu partai krusial lain. Rossoneri bakal menjamu HNK Rijeka di fase grup Liga Europa, Jum’at (29/9) dinihari di Stadion San Siro.