Mitra Kukar Berharap Sissoko Cepat Beradaptasi

Mitra Kukar Berharap Sissoko Cepat Beradaptasi

Mitra Kukar Berharap Sissoko Cepat Beradaptasi

Mitra Kutai Kartanegara menyambut gembira bergabungnya Mohamed Sissoko yang menjadi marquee player mereka. Klub berjuluk Naga Mekes itu berharap Sissoko akan cepat beradaptasi dengan tim.

Sissoko, 32 tahun, bergabung dengan Mitra Kukar dengan nilai kontrak yang kabarnya bernilai sekitar Rp 9,5 miliar. Gelandang Mali yang pernah membela Valencia, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Fiorentina itu resmi diperkenalkan kepada media di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/4/2017).

Sissoko telah mengikuti latihan bersama rekan-rekan barunya pada hari yang sama. Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak rasa percaya diri Mitra Kukar setelah kekalahan 1-2 dari Barito Putera pada laga perdana Liga 1, Sabtu (15/4) lalu.

Sissoko menyebut cuaca panas di Indonesia akan jadi tantangan terberat baginya. Namun, dia berharap bisa memberi kontribusi positif untuk Mitra Kukar.

Sissoko juga membantah dirinya dipecat oleh Ternana, klubnya sebelum Mitra Kukar. Dia mengaku memutuskan kontrak dengan tim Serie B itu karena berbagai masalah pribadi dan faktor keluarga.

“Ini pilihan yang sulit bagi saya, tapi di sini negara muslim. Itu sebabnya saya memilih bermain di sini,” kata Sissoko.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra berharap pemain barunya itu tak mengalami kendala dalam beradaptasi.

“Orang semua tahu kualitasnya, tinggal bagaimana kami beradaptasi, pemain-pemain kami berdaptasi dengan Sissoko, dan bagaimana juga dia juga beradaptasi. Mudah-mudahan bukan menjadi halangan yang utama, tapi bagaimana dia bisa cepat beradaptasi,” kata Jafri Sastra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: