Monaco Ungguli Dortmund 2-0 di Babak Pertama

Monaco Ungguli Dortmund 2-0 di Babak Pertama

Monaco Ungguli Dortmund 2-0 di Babak Pertama
Menguasai permainan di menit-menit awal, Dortmund mendapat peluang pertama di menit ke-11. Umpan terobosan Lukasz Piszczek mengarah ke Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk ke kotak penalti. Dari sisi kanan, Aubameyang melepaskan tembakan, namun bola masih melayang di atas mistar gawang.

Monaco keluar dari tekanan dan mulai melancarkan serangan. Peluang didapat Monaco setelah Almamy Toure melepaskan umpan dari sisi kanan. Thomas Lemar berada dalam posisi bagus di depan gawang, tapi dia tak mampu mengarahkan sundulannya ke sasaran.

Peluang emas didapat Monaco di menit ke-16 setelah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Sokratis Papastathopoulos menjatuhkan Kylian Mbappe.

Tapi Monaco justru menyia-nyiakan peluang tersebut. Fabinho yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya ke arah kiri melebar tipis dari gawang.

Tapi Monaco menebus kesalahan tersebut tiga menit kemudian. Dari serangan balik, Bernardo Silva melakukan penetrasi dan kemudian mengoper kepada Lemar yang ada di sisi kiri. Lemar mengirim umpan ke kotak penalti dan dituntaskan Mbappe dari jarak dekat.

Dortmund melewatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-31. Piszczek bergerak dari sisi kanan dan mampu melewati Andrea Raggi di kotak penalti Monaco. Dia kemudian mengoper kepada Shinji Kagawa yang ada di tengah kotak penalti, tapi pemain asal Jepang itu tak mampu melakukan kontak dengan bola dengan sempurna. Alhasil bola bergulir menyamping dari gawang.

Empat menit kemudian, Monaco menggandakan keunggulannya. Upaya Sven Bender untuk menghalau bola umpan silang Raggi dari sisi kiri justru berbuah gol bunuh diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: