Morata Diprediksi Akan Senepi Sampai Sebulan Karena Cedera

Menjelang laga derby pada akhir pekan ini, Real Madrid raih berita yang kurang baik. Alvaro Morata mendapat cedera hamstring dan diperkirakan bakal absen sampai sebulan.

Lewat berita yang dirilis oleh Madrid pada situs resminya, Morata melangsungkan pemeriksaan sebelum ikut dalam tahap latihan pada hari Rabu (16/11/2016). Hasil tes mengatakan kalau pemain striker yang berumur 24 tahun tersebut mendapat cedera hamstring level 2 di bagian kaki kanannya.

Madrid tidak sebutkan dengan rinci sampai kapan Morata akan menepi. Namun beberapa media mengatakan kalau Morata perlu waktu sampau sebulan untuk kembali fit.

Dengan begitu, Morata sudah pasti bakal menepi di laga derby yang akan berlangsung pada hari Minggu (20/11/2016) dinihari WIB, di markas Atletico Madrid. Ikut ambil bagian di pertandingan El Clasico menghadapi Barcelona di tanggal 3 Desember yang akan datang pun masih menjadi bahan spekulasi.

“Usai tes yang berlangsung pada pemain kami yaitu Alvaro Morata yang bertempat di Sanitas La Moraleja University Hospital sebelum melangsungkan tahap latihan pada hari Rabu, ia sudah didiagnosis dapatkan cedera level 2 pada bagian hamstring kanannya. Penyembuhannya bakal terus diperhatikan,” begitu bunyi pernyataan yang ditulis Madrid pada situs resminya.

Morata pernah tampil ketika Spanyol melawan Makedonia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Minggu (13/11/2016) dinihari WIB kemarin. Bermain menjadi starter, Morata lalu ditarik keluar pada menit 59 sebab ia mendapat cedera ringan pada bagian kaki kanannya.

Namun Morata dinilai sudah fit untuk laga friendly menghadapi Inggris pada hari Rabu (16/11/2016) dinihari. Ia pernah masuk menjadi pemain pengganti dan bermain sampai 26 menit.

Rumornya, hal itu yang bikin Madrid tak senang. Marca mengatakan kalau Los Blancos marah pada Federasi Sepakbola Spanyol sebab memainkan Morata di pertandingan menghadapi Inggris biarpun pernah mendapat masalah 3 hari sebelumnya ketika melawan Makedonia.