Mourinho Anggap MU Saat Ini Tak Butuh Pemain Baru

Mourinho Anggap MU Saat Ini Tak Butuh Pemain Baru
Mourinho Anggap MU Saat Ini Tak Butuh Pemain Baru

Mourinho Anggap MU Saat Ini Tak Butuh Pemain Baru

Premier League dikenal dengan kompetisinya yang ketat. Sengitnya persaingan itu melebar sampai keperekrutan pemain, termasuk di bursa transfer pertengahan musim. Aktivitas di bursa Januari kerap mengesankan keterdesakan, tapi bukan tanpa keberhasilan.

Setelah musim berjalan separuh, klub seharusnya telah mendapatkan tim terbaiknya. Namun, perjalanan takkan semulus yang sudah diharapkan.

Cedera dan masalah kedalaman pasukan yang belum lengkap menjadi alasan adanya pembelian pada Bursa Transfer Januari.

Keterbatasan waktu, jendela transfer hanya terbuka selama sebulan, merupakan penyebab aktivitas penggaetan pemain pada pertengahan musim ini tidak seramai musim panas.

Selain itu, klub penjual, terutama sesama kubu Premier League, juga tak gegabah melepas pemain menuju paruh kedua musim.

Pada sejumlah kesempatan, beberapa klub tampak memanfaatkan otot besar finansial mereka untuk bisa melemahkan pesaing.

Hanya, mereka tak bisa leluasa melakukannya karena para rival akan memasang banderol tinggi buat andalan yang diincar.

Anggapan melemahkan lawan juga boleh jadi kalah dari alasan utama, yakni memperkuat diri. Dana besar pencomotan pemain dari kubu lawan menguatkan alasan utama tersebut.

Jose Mourinho, bisa mengubah keputusan setelah perkembangan selama Desember. Seperti sudah disebut di atas, harga tak melulu sejalan dengan kualitas.

Namun, keberhasilan klub dalam bursa transfer Januari juga bukan hal yang aneh, apalagi jika ditarik dengan jumalah uang yang besar.

Bagaimanapun, bursa tengah musim ini adalah periode kesempatan terakhir pada musim berjalan untuk menambah amunisi.

Walau sejak sebelum pergantian tahun mereka kerap berusaha meredakan kabar mengenai kebutuhan akan pemain anyar, para pelatih sering melakukan manuver yang tidak diperkirakan sebelumnya.

Mereka malah bergeming meski diisukan akan menggeliat. Jose Mourinho misalnya, malah mengisyaratkan akan melepas pemain alih-alih membeli pada Januari.

Ia menilai Manchester United besutannya kini sudah tak membutuhkan tenaga baru. Bek Victor Lindelof, yang kabarnya hampir pindah dari Benfica, pun bersiap melihat kariernya berseragam United mengabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: