MU Harus Bayar Mahal Untuk Satu Gol Martial

MU Harus Bayar Mahal Untuk Satu Gol Martial
MU Harus Bayar Mahal Untuk Satu Gol Martial

MU Harus Bayar Mahal Untuk Satu Gol Martial

Penampilan apik Anthony Martial telah membuat Manchester United merogoh kocek cukup dalam. Manajemen The Red Devils dipastikan harus membayar 10 juta euro atau setara Rp141 miliar jika Martial mencetak satu gol lagi.

Martial bermain apik ketika MU mengalahkan Watford 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2). Penyerang asal Perancis itu mencetak satu gol dan satu assist saat melawan Watford.

MU memboyong Martial dari Monaco pada September 2015 dengan transfer 36 juta poundsterling. Sayang, hingga kini penampilan mantan penyerang Olympique Lyon itu belum konsisten.Tambahan satu gol membuat Martial kini sudah mencetak 24 gol bersama MU di pertandingan kompetitif. Dan jika Martial kembali mencetak gol, maka MU harus membayar 10 juta euro kepada AS Monaco.

Dikutip dari The Telegraph, MU dan Monaco memiliki klausul kontrak yang menyatakan klub Ligue 1 itu akan mendapatkan uang 10 juta euro jika Martial mampu mencetak 25 gol bersama The Red Devils.

Dalam kontrak transfer Martial yang bocor pada Januari 2016, MU juga diharuskan mambayar Monaco jika Martial mengoleksi 25 caps (saat ini 15 caps) bersama timnas Perancis. Selain itu, Monaco juga akan mendapat tambahan 10 juta euro lainnya jika Martial menjadi nomine Ballon d’Or.
Pada bursa transfer musim dingin Januari 2017, Martial sempat dikabarkan akan dipinjamkan MU, dengan Sevilla menjadi peminat utama. Namun, manajer MU Jose Mourinho memutuskan untuk mempertahankannya dalam skuat.

“Martial yang saya inginkan adalah Martial yang saya lihat dalam dua pekan terakhir saat latihan. Saat latihan dia tampil alami, sama seperti melawan Watford. Dia bisa tampil lebih baik lagi, karena dia kehilangan sedikit kepercayaan diri,” ujar Mourinho seperti dilansirDaily Mirror. (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: