MU Jadi Klub Pertama yang Miliki Manajer Anti-Terorisme

MU Jadi Klub Pertama yang Miliki Manajer Anti-Terorisme
MU Jadi Klub Pertama yang Miliki Manajer Anti-Terorisme

MU Jadi Klub Pertama yang Miliki Manajer Anti-Terorisme

Kekhawatiran dengan ancama teroris tidak hanya berlangsung di Indonesia, tapi juga sampai di kawasan benua Eropa. Ancama Terorisme semakin merebak dimana – mana membuat sejumlah pihak mulai melakukan antisipasi untuk hal ini, Salah satunya adalah klub Manchester United.

Pihak Manchester United memiliki cara untuk mengantisipasi ancaman terorisme yang belakangan ini mulai merebak dimana – mana. Pihak The Reds Devil bahkan telah menunjuk manajer anti-terorisme.

Hal itu menjadikan MU sebagai klub di Inggris pertama yang mengambil jalan atau menempuh langkah tersebut. Dilansir Reuters, posisi Manajer anti – terorisme tersebut diisi oleh mantan inspektur dari unit pencarian spesialis Kepolisian Greater Manchester, yang tidak disebutkan siapa namanya.

Si manajer anti-terorisme itu disebutkan akan bekerja sama dengan tim keamanan klub MU, dengan menitikberatkan pada penangkalan aksi terorisme dan peningkatan keamanan secara unum.

Langkah MU dalam mengangkat manajer anti-terorisme dipicu oleh meningkatnya kekhawatiran setelah sejumlah penyerangan di Eropa dan pelanggaran keamaan yang akhir-akhir ini marak terjadi di sana.

Di akhir musim 2015-16, MU bahkan pernah digemparkan dengan ancaman terorisme jelang pertandingan MU melawan Bournemouth. Menyusul dengan ditemukannya sebuah paket mencurigakan yang beradadi toilet Old Trafford.

Alhasil, penonton yang pada saat itu telah berada dan mengisi kursi stadion harus dievakuasi sedangkan pertandingan sendiri terpaksa dibatalkan.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, paket itu rupanya hanyalah sebuah bom palsu yang tertinggal usai digunakan dalam latihan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: