Mutiara-Hitam Konsisten Pertahan 80 Persen Pemainnya

Mutiara-Hitam Konsisten Pertahan 80 Persen Pemainnya
Mutiara-Hitam Konsisten Pertahan 80 Persen Pemainnya

Mutiara-Hitam Konsisten Pertahan 80 Persen Pemainnya

Persipura Jayapura telah menyatakan kalau mereka akan mempertahankan 80 persen pemainnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Tim berjuluk ‘Mutiara-Hitam’ itu akan segera mengumumkan skuat baru.

Persipura sukses menjadi juara di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Meski sempat terseok-seok di awal turnamen tersebut, nyatanya Persipura mampu melibas Arema FC dan Madura United juga menjadi kandidat juara.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengatakan bahwa Persipura akan melakukan evaluasi pada 10 Januari mendatang. Nah, dari rapat manajemen itulah Persipura dapat menentukan pemain yang akan dipertahankan atau dilego.

“80 persen pemain akan kami pertahankan. Kami pertimbangkan anak-anak yang muda dan senior untuk kompetisi resmi musim depan. Tanggal 10 (Januari) akan kami putuskan pelatih Persipura, dan nama-nama pemain Persipura sekaligus launching tim,” ujar Benhur kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/1).

“Kami akan melakukan evaluasi total, kepada pelatih, asisten pelatih, pemain. Ini harus diperbaiki ke depan supaya anak-anak lebih kompak menghadapi kompetisi resmi musim depan,” sambung dia.

Meski didesak, Benhur tidak bersedia untuk membocorkan pemain-pemain yang dilepas atau didekati untuk bergabung dengan Persipura.

“20 persen pemain akan kami lepas karena sesuai kebutuhan. Sebagian besar lokal anak-anak Papua dan pemain asing ada juga yang dilepas, ada yg direkrut baru. Tapi nanti diumumkan 10 Januari pemain-pemain yang akan ditambah untuk menambah daya gedor Persipura.” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: