Newcastle United: Amanda Staveley Masih Tertarik dengan Pengambilalihan Newcastle

Newcastle United: Amanda Staveley Masih Tertarik dengan Pengambilalihan Newcastle

Pebisnis Amanda Staveley mengatakan bahwa dia masih ingin membeli Newcastle United meski pemilik Mike Ashley mengakhiri perundingan pengambilalihan senilai £ 250 juta minggu ini.

Ashley mengatakan pada bulan Oktober dia ingin menjual klub tersebut setelah 10 tahun bertugas.

Dia diyakini telah hampir menjual ke kelompok PCP Capital Partners Staveley namun pembicaraan berakhir ketika mereka gagal menandingi penilaian Ashley terhadap klub tersebut.

“Saya masih sangat tertarik,” kata Staveley kepada The Times.

BBC Sport mengerti bahwa tidak ada kontak resmi antara tim Ashley dan Staveley sejak sebelum Natal.

Namun Staveley mengatakan kepada surat kabar tersebut: “Tawaran kami tetap ada di atas meja.

“Ini adalah investasi, tapi harus investasi jangka panjang. Newcastle akan dijalankan sebagai bisnis, tapi kami ingin menjadi bisnis yang sukses dan berkembang yang merupakan bagian integral kota.”

Dia juga menambahkan bahwa manajer Rafael Benitez sangat penting untuk tawarannya, menambahkan: “Rafa melakukan pekerjaan yang luar biasa Kami ingin Rafa menjadi bagian dari proyek ini.”

Sumber Newcastle mengatakan kepada BBC Sport awal pekan ini: “Ashley tidak senang dengan pendekatan mereka dan merasa diskusi telah membuang-buang waktu tapi klub tetap dijual.”

Kelompok Staveley, yang diperkirakan didukung oleh uang dari Timur Tengah dan China, adalah satu dari sekian calon pembeli yang menandatangani perjanjian non-disclosure dengan klub tersebut tahun lalu.

Itu membuat tawaran resmi untuk klub pada bulan November yang, bisa dipahami, pada akhirnya bisa meningkat menjadi £ 300 juta jika target tertentu terpenuhi.

Ashley bertemu Amanda Staveley dengan tawaran lebih dari £ 300 juta
Staveley membantu broker pembelian Manchester City oleh Sheikh Mansour pada tahun 2009 dan dilaporkan bahwa dia memimpin tawaran Dubai Executive senilai £ 400 juta untuk Liverpool pada tahun 2008.

Ashley, 53, telah menjadi tokoh yang memecah belah di St James ‘Park, dengan beberapa pendukung secara teratur memprotes cara pengusaha menjalankan klub.

Dia membeli Newcastle seharga £ 134.4m pada tahun 2007. Akun terakhir mereka menunjukkan keuntungan sebesar £ 900.000 dan omset £ 126 juta pada tahun 2015-16.

Klub tersebut telah terdegradasi dua kali dari Liga Primer selama masa pemerintahan Ashley selama 10 tahun dan saat ini berusia 16 di papan atas setelah 16 pertandingan, setelah memenangkan promosi musim lalu di bawah Rafael Benitez.