Neymar Tergeser Oleh Countinho

Neymar Tergeser Oleh Countinho
Neymar Tergeser Oleh Countinho

Neymar Tergeser Oleh Countinho

emain Liverpool Philippe Coutinho ditetapkan sebagai penerima penghargaan Samba Gold 2016, mengalahkan Neymar yang bermain di Barcelona. Penghargaan ini diberikan untuk pemain Brasil terbaik yang bermain di Eropa.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama kalinya bagi Coutinho dalam kariernya sebagai pemain sepakbola. Dalam voting yang dilakukan dengan peserta mantan pemain, jurnalis dan fans, Coutinho mengumpulkan suara sebanyak 32,13%. Neymar berada di peringkat dua dengan mengumpulkan suara 27.88%. Pemain Real Madrid Casemiro ada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 13.35% suara.

Dua pemain lain yang masuk dalam lima besar adalah pemain Real Madrid Marcelo yang hanya mendapatkan suara 6.81%. Sementara itu Roberto Firmino yang merupakan rekan Coutinho di Liverpool mendapatkan suara 6.25%.

“Penghargaan ini sangat berarti sekali. Saya senang mengetahui dalam beberapa tahun terakhir saya dikenal banyak orang. Ini adalah tahun penting bagi kami dan saya sangat senang mendapatkan penghargaan ini,” ucap Coutinho pada laman resmi Liverpool setelah ditetapkan sebagai pemenang.

Pemain dari Brasil yang paling sering mendapatkan penghargaan Samba d’Or masih dipegang pemain PSG, Thiago Silva. Mantan pemain AC Milan tersebut sudah tiga kali mendapat penghargaan ini. Neymar bisa menyamai rekor Silva seandainya menang tahun ini.

Kaka, Luis Fabiano, dan Maicon masing-masing pernah mendapat penghargaan ini satu kali pada tiga tahun pertama sejak penghargaan ini diberikan. Setelah itu, penghargaan Samba Gold tiga tahun berturut-turut jatuh ke tangan Silva.

Coutinho terpilih sebagai pemain terbaik Brasil di Eropa setelah pemain 24 tahun tersebut bermain bagus bersama Liverpool pada musim lalu. Ia mengantarkan timnya masuk dalam final League Cup dan Liga Europa. Penampilan bagus Coutinho kembali berlanjut hingga musim ini. Meskipun sempat dihadang cedera, Coutinho mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dan mengumpulkan enam gol, memberikan tujuh assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: