Paulinho Gabung Barcelona Dengan Nilai Transfer 40 Juta Euro

Paulinho Gabung Barcelona Dengan Nilai Transfer 40 Juta Euro

Paulinho Gabung Barcelona Dengan Nilai Transfer 40 Juta Euro

Pelatih Guangzhou Evergrande Luiz Felipe Scolari mengkonfirmasi keberangkatan Paulinho ke Barcelona. Dia mengatakan kepergian pemain asal Brasil ini ke La Liga mencerminkan hal positif pada juara Liga Super Tiongkok.

Barcelona mengaktifkan klausul pelepasan Paulinho sebesar 40 juta Euro (sekitar Rp631 miliar) usai dua upaya mereka gagal mendatangkan pemain 29 tahun yang tampil apik di klub dan negaranya tahun ini.

Meski pihak Barcelona belum mengeluarkan pernyataan resmi, Scolari sudah memastikan bahwa pemainnya telah menjadi bagian dari raksasa Catalan.

“Paulinho pemain berkualitas individu yang tinggi, dia pemain hebat, baik untuk klubnya maupun timnas,” kata Scolari usai timnya kalah 2-1 dari Guanggdong Jiaye pada hari Minggu (13/8).

“Tingginya harga yang harus dibayar Barcelona untuk bisa mengontraknya merupakan pengakuan kuat dari Guangzhou Evergrande Football Club,”

“Kami mengucapkan semoga yang terbaik dan dia bisa meraih masa depan cerah,”

Paulinho bergabung dengan Guanzhou dua tahun lalu usai kekalahan mengecewakan di Premier League bersama Tottenham Hotspur dan dia punya peran penting saat timnya menjuarai Liga Champions Asia tahun 2015 serta Liga Super Tiongkok dua kali berturut-turut.

Penampilannya di Liga Super Tiongkok membuatnya kembali dipanggil untuk memperkuat timas Brasil dan dia mencetak hattrick saat Brasil menang 4-1 melawan Uruguay pada bulan Maret lalu. Dan saat ini Guanzhou memimpin liga domestik serta lolos ke babak perempat final Liga Champions Asia.

Tim Scolari akan menghadapi Shanghai SIPG pada kompetisi continental Tiongkok, leg pertama akan digelar pekan depan dan pelatih SIPG Villas Boas percaya pindahnya Paulinho ke Spanyol hal yang positif bagi sepakbola Tiongkok.

“Kehilangan Paulinho kerugian bagi Evergrande, tetapi ini bagus untuk sepak bola Tiongkok,” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Ini membuktikan klub-klub terkemuka dunia memperhatikan Liga Super Tiongkok”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: