Paulinho Ke Barcelona

Paulinho Ke Barcelona

Paulinho Ke Barcelona

Kapten Guangzhou Evergrande, Zheng Zhi menegaskan bahwa Paulinho akan melanjutkan karier di Barcelona, setelah pengajuan transfer raksasa Catalan disetujui oleh si pemain sendiri.

Banyak sumber mengklaim gelandang Brasil itu sudah terbang ke Spanyol pada hari Sabtu (12/8), untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Barca. Disebutkan Blaugrana sudah menyetujui klausul pelepasan dari mantan penggawa Spurs ini senilai 40 juta Euro.

Berbicara usai timnya tekuk Henan Jianye 2-1 dalam lanjutan Liga Super Tiongkok, Zheng Zhi mengungkapkan bahwa Paulinho sudah tak sabar kembali ke Eropa, dan keinginannya itu bakal terwujud dalam beberapa hari ke depan.

“Kami harus kehilangan seorang pemain kunci seperti Paulinho. Line-up kami serta gaya permainan kami akan terpengaruh oleh kepindahannya, karena mustahil untuk kami mendapatkan pengganti di saat musim sedang berlangsung,” ungkap kapten Guangzhou.

“Tapi, kami ingin mengucapkan kepada Paulinho ‘Semoga Berhasil’. Transfernya ke salah satu klub terbesar seperti Barcelona dari Liga Super Tiongkok adalah kenangan untuk kedua pihak dan juga Liga Tiongkok sendiri.”

Paulinho mengawali kariernya bermain di Asia, setelah meninggalkan Tottenham Hotspur pada tahun 2015. Dia kemudian bergabung dengan Guangzhou, dan selama dua musim Paulinho berhasil menyumbangkan enam trofi untuk timnya.

Dua gelar Liga Super Tiongkok, satu Liga Champions Asia, dan tiga gelar domestik lainnya berhasil ia masukkan dalam lemari trofinya.

Tak ketinggalan sang pelatih, Luiz Felipe Scolari pun memberikan komentarnya mengenai gelandang 29 tahun tersebut: “Paulinho adalah pemain fantastis yang memiliki rekam jejak brilian di klub dan tim nasional,”

“Sejumlah uang besar yang Barcelona bayarkan untuk membeli Pauliho merupakan warisan yang sangat besar untuk klubnya yaitu Guangzhou Evergrande. Kami berharap yang terbaik selalu menyertai masa depannya,” tandas mantan pelatih timnas Brasil itu.

Selain Pauliho, Barca dikabarkan juga sudah semakin dekat untuk mendatangkan dua pemain sensasional, Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) dan Philippe Coutinho (Liverpool). Geliat transfer Barca semakin terasa usai mereka kehilangan pemain andalan Neymar, yang gabung ke PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: