Payet yang Paling Oke Di Prancis

Dimitri Payet

Dimitri Payet bermain dengan cemerlang di laga pertamana pada Grup A Piala Eropa ketika Prancis berhadapan dengan Rumania. Ia malah dikatakan sebagai pemain yang paling oke di Les Bleus.

Ketika berhadapan dengan Rumania yang berlangsung di Stade de France, pada hari Sabtu (11/6/2016) dinihari WIB, Prancis berhasil dapatkan hasil positif dengan skor 2-1. Olivier Giroud mengantarkan Prancis unggul lebih awal, kemudian dapat di imbangi oleh Bogdan Stancu.

Prancis akhirnya dapat membuat catatan kemenangan usai Payet berhasil mencetak angka pada menit ke 89. Payet melesatkan tendangan keras dari luar daerah kotak penalti, yang terarah ke bagian kanan pojok atas gawang milik Rumania.

Tercatat kalau Payet tampil baik dengan mencatat 86 kali menyentuh bola dengan 2 kali melesatkan tendangan yang mengarah kesasaran serta 1 usaha yang menghasilkan gol.

Performa Payet tersebut tidak membuat Slaven Bilic sang manajer West Ham United merasa terkejut. Dia telah mengatakan menjelang turnamen kalau pemain yang berusia 29 tahun tersebut adalah pemain yang paling oke dalam skuat Prancis.

“Sebelum laga antara Prancis berhadapan dengan Rumania pada hari Jumat malam, saya memberikan pesan kepada Dimitri Payet berharap semua akan berjalan dengan baik untuknya,” ujar Bilic.

“isi dari pesan tersebut: ‘Nikmati saja, kamu tidak perlu memperlihatkan apapun, kamu adalah pemain paling oke dalam skuat itu.”

“Saya benar, apakah ada yang salah dengan perkataanku? Ia luar biasa, tidak hanya karena angka yang dicetak olehnya pada menit-menit terakhir yang mengantarkan Prancis sebagai menang, namun karena semuanya. Semua cara bermain Prancis lewat dirinya.”

“Ketika masuk di sisi kiri lapangan, mereka serang bagian tersebut, ketika berpindah ke arah tengah, mereka pun berusaha melakukan hal yang serupa,” ucapnya.