Penalti Messi Berhasil Bawa Kemenangan Untuk Barca

Penalti Messi Berhasil Bawa Kemenangan Untuk Barca
Penalti Messi Berhasil Bawa Kemenangan Untuk Barca

Penalti Messi Berhasil Bawa Kemenangan Untuk Barca

Lionel Messi berhasil mencetak dua gol saat Barcelona sukses mengalahkan Leganes 2-1 dalam lanjutan La Liga. Penalti Messi pada menit ke-90 menjadi penentu kemenangan Barca atas Leganes.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Senin (20/2/2017) dinihari WIB, Barca berusaha bangkit setelah pada tengah pekan dipermalukan oleh Paris Saint-Germain 0-4 di Liga Champions. Blaugrana tampil tanpa Javier Mascherano dan Arda Turan yang belum fit, sementara Sergio Busquets absen karena terkena larangan bertanding.

Pertandingan seperti akan berjalan mudah untuk Barca karena mereka sudah unggul pada menit keempat lewat sontekan Messi. Akan tetapi, tim tuan rumah yang tampil sangat dominan kesulitan untuk mencetak gol kedua.

Hal itu dimanfaatkan oleh Leganes. Satu kesalahan di lini belakang Barca berujung gol penyama yang dicetak oleh Unai Lopez pada menit ke-71.

Namun, Barca akhirnya keluar sebagai pemenang. Hadiah penalti yang mereka dapatkan pada menit ke-90 dikonversi Messi menjadi gol.

Dengan hasil ini, Barca masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 51 poin dari 23 pertandingan. Mereka terpaut satu poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen, tapi Madrid punya dua pertandingan sisa lebih banyak. Leganes duduk di posisi ke-17 dengan 18 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: