Pep Bantu Tingkatkan Kemampuan Leroy Sane

Pep Bantu Tingkatkan Kemampuan Leroy Sane

Pep Bantu Tingkatkan Kemampuan Leroy Sane
Kehebatan seorang pelatih seperti Pep Guardiola dalam mengolah seorang pemain menjadi seseorang yang patut disegani memang sudah tidak asing lagi. Leroy Sane adalah salah satu pemain handal olahan Josep Guardiola. Diungkapkan bahwa Pep telah melatihnya untuk menjadi pemain yang lebih baik dan mencoba membuatnya bermain seperti Lionel Messi.

Walaupun saat pertama datang ke Manchester City belum terlihat bagaimana sepak terjang seorang Guardiola, namun pada pertandingan ke dua nampak jelas bahwa ManCity telah menunjukkan performa terbaiknya. Dan tentu saja itu berkat Pep Guardiola yang telah mengubah seluruh pemain untuk menjadi lebih baik.

“Ia mengubah keseluruhan permainan saya. Di Jerman, fokus saya yang utama adalah menggiring bola. Sekarang, Pep memperhatikan setiap detail dalam permainan saya termasuk bagaimana cara saya bergerak, tempat terbuka yang saya tempati, bagaimana saya bekerja dalam bertahan, bagaimana saya memposisikan saya saat bertahan. Semua ini membantu saya menemukan ruang terbuka untuk rekan tim saya dan menempatkan diri pada posisi yang lebih baik di lapangan. Pep telah mengangkat saya ke tingkat yang baru,” ujar Leroy Sane.

“Pelatih kadang-kadang mendatangi saya dan menunjukkan kepada saya video tentang kesalahan saya selain itu Pep Guardiola terutama mencoba membuat setiap pemain menjadi lebih baik. Ia sering menunjukkan kepada saya keterampilan pemain yang telah dilatihnya di masa lalu. Misalnya, ia meminta saya untuk melihat detil bagaimana sang Lionel Messi mengatasi situasi satu lawan satu, dan bagaimana ia bergerak,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Leroy Sane tentang sosok Josep Guardiola yang dirasa oleh dirinya amat berjasa atas segala perkembangan kemampuannya dalam mengendalikan si bola bundar tersebut.