Pertama Dalam Sejarah, Alaves Lolos ke Final Piala Raja

Pertama Dalam Sejarah, Alaves Lolos ke Final Piala Raja
Pertama Dalam Sejarah, Alaves Lolos ke Final Piala Raja

Pertama Dalam Sejarah, Alaves Lolos ke Final Piala Raja

Deportivo Alaves untuk kali pertama melangkah ke final Piala Raja setelah berhasil mengalahkan Celta Vigo 1-0 pada semifinal leg kedua di Stadion Mendizorroza, Rabu (8/2) malam waktu setempat.

Adalah Edgar Mendez yang menjadi pahlawan untuk kemenangan Alaves lewat golnya pada menit ke-82 setelah memanfaatkan umpan sundulan Victor Camarasa.
Barcelona sendiri akan menjalani final keempat beruntun dan total ke-39 di ajang Piala Raja. Dari 38 final sebelumnya, klub asal Katalonia itu berhasil 28 kali meraih kemenangan.Mendez merupakan pencetak gol terbanyak Alaves musim ini dengan torehan tujuh gol di ajang La Liga dan Piala Raja.

Kemenangan 1-0 cukup bagi Alaves untuk melangkah ke babak final setelah di leg pertama klub berjuluk El Glorioso itu menahan imbang Celta Vigo tanpa gol.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah 96 tahun klub Alaves berhasil melangkah ke babak final. Di laga puncak, Alaves akan menantang sang juara bertahan Barcelona.

Laga final dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei mendatang. Terkait venue final, pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hingga kini belum mengambil keputusan.
Di laga final Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Luis Suarez dan Sergi Roberto yang mendapat kartu merah saat semifinal leg kedua melawan Atletico Madrid.

Susunan pemain

Alaves: Fernando Pacheco; Kiko, Victor Laguardia, Zouhair Feddal, Theo Hernandez; Manu Garcia, Marcos Llorente; Gaizka Toquero, Victor Camarasa, Ibai Gomez; Deyverson.

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Sebastian Roncaglia, Johny; Marcelo Diaz, Nemanja Radoja; Daniel Wass, Pablo Hernandez, Theo Bongonda; Iago Aspas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: