Prancis Masuk ke Babak 16 Besar

France vs Albania - EURO 2016

Prancis Merupakan tim yang pertama kalinya masuk lebih dahulu ke partai 16 besar Piala Eropa 2016. Hal yang sudah pasti itu diraih Les Bleus usai menangkan laga atas Albania dengan skor 2-0.

Berhadapan dengan Albania pada laga yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, pada hari Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Prancis menciptakan sejumlah perubahan. Di pertandingan pertama, mereka tidak memakai formasi 4-3-3 yang pernah mereka pakai ketika memenangkan laga atas Rumania dan kini mereka menerapkan formasi 4-2-3-1.

Berubahnya formasi tersebut pun di ikuti dengan berubahnya rentetan para pemain. Anthony Martial dan juga Kingsley Coman telah mendapatkan peluang untuk bermain menjadi starter. Kedua pemain itu bermain untuk menggantikan posisi Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Prancis mendominasi permainan selama laga berlangsung. Mereka berhasil membuat sejumlah kesempatan, namun mereka tidak mudah untuk mencetak angka sampai menit akhir laga.

Prancis akhirnya dapat keluar dari kebuntuannya dengan berhasil mencetak angka ke gawang milik Albania di menit ke 90 yang dicetak olah Griezmann, yang turun menjadi pemain pengganti. Pada menit-menit memasuki injury time, Dimitri Payet berhasil membuat keunggulan menjadi ganda untuk Prancis lewat angka yang berhasil dicetak olehnya.

Kemenangan yang didapat olehnya pada laga itu telah membuat tim Prancis pasti masuk ke partai 16 besar. Tim yang di besut oleh Didier Deschamps tersebut saat ini berada di urutan paling atas klasemen di Grup A dengan mengoleksi 6 poin lewat 2 pertandingan yang telah mereka lewati. Albania saat ini berada dalam urutan yang paling bawa dengan poin yang masih nol.