Real Madrid Ajukan Protes Terhadap Liputan Televisi Spanyol

Buah Tangah Untuk Wasit La Liga
Real Madrid Ajukan Protes Terhadap Liputan Televisi Spanyol

Real Madrid Ajukan Protes Terhadap Liputan Televisi Spanyol

Raksasa La Liga, Real Madrid, berniat mengajukan protes terhadap liputan televisi Spanyol. Manajemen Real Madrid menganggap peliputan terhadap klub mereka tidak adil.

Pihak El Real akan menyampaikan komplain mereka kepada Presiden La Liga, Javier Tebas, tentang laporan pertandingan yang mereka anggap menyudutkan di program olahraga Jugones. Acara tersebut tayang di stasiun televisi setempat, La Sexta.

Secara khusus, Real Madrid menyorot pemberitaan di Jugones tentang pertandingan melawan Villareal, Minggu (26/2/2017). Dalam partai yang dimenangi Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 3-2 itu, sempat terjadi kontroversi setelah wasit memberikan penalti untuk Real Madrid.

Manajemen Real Madrid keberatan dengan sudut pandang pemberitaan yang dianggap memojokkan mereka dan menimbulkan bias pada penonton.

Pengaduan tentang acara televisi ini bukan satu-satunya efek samping kemenangan Madrid atas Villareal.

Sebelumnya, presiden Villareal, Fernando Roig, sudah lebih dulu memprotes kinerja wasit Gil Manzano yang memimpin pertandingan tersebut. Roig mengindikasikan bahwa Manzano meninggalkan Stadion Ceramic, kandang Villareal, dengan menenteng plastik hadiah dengan logo Real Madrid.

“Manzano dan para asistennya pulang membawa tas Real Madrid. Kalau Anda tanya saya, sepertinya hal itu tidak benar,” kata Roig.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: