Sergio Busquets Cedera, Kerugian Besar Untuk Barca

Sergio Busquets Cedera, Kerugian Besar Untuk Barca

P

Sergio Busquets Cedera, Kerugian Besar Untuk Barca

Sergio Busquets Cedera, Kerugian Besar Untuk Barca

enyerang Barcelona, Luis Suarez, berpendapat cedera yang dialami Sergio Busquets merupakan sebuah kerugian besar untuk tim.

Busquets mengalami cedera saat El Barca menang 4-0 atas Eibar pada pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (22/1/2017). Gelandang asal Spanyol tersebut hanya tampil 10 menit awal setelah diterjang Gonzalo Escalante. Busquets akhirnya digantikan Denis Suarez.

Cederanya Busquets merupakan sebuah kabar buruk mengingat peran gelandang berusia 28 tahun itu yang sangat penting bagi tim. Busquets telah mencatat 27 penampilan di semua kompetisi sepanjang musim ini.

Sebelum Busquets mengalami cedera, Barca juga harus kehilangan Andres Iniesta yang divonis cedera paha.

“Kami tahu bahwa Sergio adalah rekan yang sangat penting dan dia juga membantu kami untuk mengontrol bola. Dia adalah sebuah kerugian besar sama halnya dengan Iniesta,” kata Suarez.

“Mereka sangat sulit untuk digantikan tetapi kami pemain yang cukup untuk menghadapi laga selanjutnya,” tutur penyerang asal Uruguay tersebut menambahkan.

Seusai laga, pelatih Luis Enrique memastikan bahwa Busquets tidak mengalami cedera serius. Dia pun mengaku telah mimiliki pelapis jika Busquets tak bisa tampil pada laga selanjutnya.

Pemain yang bisa menggantikan Busquets adalah Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Andre Gomes, dan Javier Mascherano.

Pertandingan ini sendiri dimenenangi Barca dengan skor 4-0. Empat gol El Barca diciptakan Denis Suarez (menit ke-31), Lionel Messi (50′), Luis Suarez (68′), dan Neymar (90+1′).

Berkat kemenangan ini, Barca terus menguntit Real Madrid yang saat ini sebagai pemuncak klasemen. Barca berada di peringkat ketiga dengan merangkum 41 poin atau tertinggal dua poin dari Madrid. Madrid memiliki keuntungan satu laga daripada Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: