Sevilla Ungguli Leicester City

Sevilla Ungguli Leicester City
Sevilla Ungguli Leicester City

Sevilla Ungguli Leicester City

Sevilla menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Leicester City. Gol Sevilla diciptakan oleh Pablo Sarabia di menit ke-25.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Sevilla tampil mendominasi sejak awal. Dalam catatan situs resmi UEFA, penguasaan bola tim tamu mencapai 70%.

Sevilla sempat mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-14 setelah mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Joaquin Correa dilanggar oleh Wes Morgan.

Tapi Correa yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya digagalkan oleh Kasper Schmeichel.

Sevilla akhirnya membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan Sergio Escudero dari sisi kiri disambut sundulan oleh Pablo Sarabia. Kali ini Schmeichel tak bisa berbuat banyak.

Dua menit berselang, Stevan Jovetic yang melihat Schmeichel sudah meninggalkan posnya, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Schmeichel akhirnya berlari kembali ke gawang dan menghalau bola.

Schmeichel kembali dipaksa melakukan penyelamatan di menit ke-37. Correa melepaskan tembakan di muka kotak penalti Leicester tapi bisa dihalau oleh Schmeichel dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Skor 1-0 untuk Sevilla bertahan hingga turun mium.

Susunan Pemain

Sevilla: Sergio Rico; Mariano, Lenglet, Rami, Escudero; N’Zonzi, Nasri; Sarabia, Correa, Vitolo; Jovetic

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Vardy, MusaS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: