Simeone Mengaku Atletico Tak Mudah Sampai Urutan 3

Hasil seri yang di dapat pada lawatan ke kandang Deportivo La Coruna membaut bertambah minim kesempatan untuk Atletico Madrid lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Hal tersebut Diego Simeone akui.

Melangsungkan laga pada hari Jumat (3/3/2017) dinihari WIB, di Stadion Riazor, Atletico ditahan Deportivo dengan skor imbang 1-1. Los Rojiblancos kerepotan melawan perlawanan dari tim tuan rumah di selama laga berlangsung dan pernah lebih awal tertinggal setelah Florin Andone awali skor pada menit 13.

Barulah memasuki di babak kedua Atletico dapat ciptakan angka balasan. Lewat kerjasamanya dengan pemain pengganti yaitu Yannick Carrasco, Antoine Griezmann lesatkan sepakan melengkung indah yang berhasil membobol gawang Deportivo untuk membuat skor menjadi imbang.

Menyusul hasil positif yang diraih Sevilla saat berhadapan dengan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0, maka Atletico semakin tercecer. Griezmann dan para rekannya. masih berada pada urutan keempat dengan mengumpulkan 46 poin, berjarak 9 poin dengan Sevilla di atasnya dan 11 poin dengan Barcelona di urutan teratas klasemen.

Inkonsistensi Atletico berpeluang bikin persoalan lain. Sebab Real Sociedad yang berada di urutan kelima cuma selisih 1 poin dengan Atletico.

“Kami perlu saksikan kenyataan yang sudah terjadi, yang mana saat ini ialah kami lebih dekat dengan finis urutan keempat dibanding urutan ketiga,” ucap Simeone.

“Atletico perlu pertahankan (urutan keempat) dan jika kami harus terima hasil seri maka kami perlu lakukan itu.”

“Angka mereka (Deportivo) bikin mereka yakin kalau mereka bakal ada di urutan yang oke pada babak pertama.”

“Kami kurang oke, namun selanjutnya naik dan kami mungkin menang pada laga itu sekalipun kami juga dapat hasil negatif,” kata pelatih yang berasal dari Argentina ini.