Soal Tekanan Latih Persija, Teco Sebut Di Thailand Jauh Lebih Sulit

Soal Tekanan Latih Persija, Teco Sebut Di Thailand Jauh Lebih Sulit

Soal Tekanan Latih Persija, Teco Sebut Di Thailand Jauh Lebih Sulit

Teco akhirnya bisa bernafas lega sekaligus dirinya bisa mengempiskan tekanan yang ada dalam dirinya usai tim Macan Kemayoran mengalahkan Arema FC.

Persija sendiri berhasil meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga 1 setelah menumbangkan Arema FC 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (2/6) malam WIB. Gol-gol tersebut dicetak Bruno Da Silva Lopes di menit 23 dan Rohit Chand di menit 29.

“Saya sudah keluar dari situasi mimpi buruk karena mendapatkan tekanan yang sangat berat. Tetapi bagi saya ini biasa saja dalam permainan sepakbola karena ada menang, seri, dan kalah,” kata Teco dalam konferensi pers usai laga

“Saya sudah pernah mengalami situasi yang jauh lebih buruk dari ini. Dua tahun lalu saya pegang tim paling bawah di Thailand. Wartawan sana bilang saya gila karena bisa mengangkat tim. Ketika itu saya pegang tim ketika sisa 11 pertandingan terakhir,”

“Semua bilang ini tim pasti degradasi. Tapi tim saya bisa dapat empat kemenangan dan lolos degradasi. Akhirnya mereka bilang terima kasih. Jadi, yang pasti saya sudah sering menghadapi situasi seperti ini,” sambungnya.

Setelah berhasil meraih kemenangan, mantan pelatih fisik Persebaya di era Jacksen Tiago ini berharap tren kemenangan ini berlanjut. Tentunya dengan kemenangan ini timnya bisa keluar dari papan bawah.

“Kami banyak kehilangan poin pada laga-laga sebelumnya. Sekarang kami harus mengambil banyak poin di laga-laga selanjutnya, termasuk di laga tandang. Sementara untuk di laga kandang, kami harus selalu meraih poin maksimal,” lanjutnya.

“Soal target itu pembicaraan saya dan manajemen dan pemain. Kami hanya perlu memastikan tidak lagi membuang poin di laga-laga selanjutnya. Hari ini kita menang tapi kita harus lebih fokus lagi dan saya akan memberikan motivasi kepada pemain agar bisa terus meraih kemenangan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: