Spanyol Hanya Harus Fokus Kerahkan Kemampuan Terbaik

Spanyol Hanya Harus Fokus Kerahkan Kemampuan Terbaik
Spanyol Hanya Harus Fokus Kerahkan Kemampuan Terbaik

Spanyol Hanya Harus Fokus Kerahkan Kemampuan Terbaik

Tim nasional Spanyol tak mau fokus ke sejumlah potensi ancaman dari Prancis. Dia cuma ingin timnya fokus mengerahkan kemampuan terbaik.

Spanyol akan bertandang ke Stade de France, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB di laga ujicoba. Meski tak mempertaruhkan poin-poin, gengsi dan harga diri sebagai dua tim top Eropa niscaya jadi pertaruhan yang ingin dimenangi masing-masing.

Soal kualitas lawan, pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui mengakui Prancis punya sejumlah potensi ancaman besar. Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro di lini serang misalnya, tak asing lagi dengan gaya bermain Spanyol karena merumput di La Liga.

Sementara itu ada pula ancaman lain dari nama-nama seperti Dimitri Payet atau pemain muda, Kylian Mbappe, yang tengah naik daun. Sedang keberadaan N’Golo Kante, Adrien Rabiot, dan Blaise Matuidi di lini tengah cuma memperbesar kans terjadinya pertarungan ketat di sektor tersebut.

Lopetegui di satu sisi menegaskan bahwa yang terpenting untuk Spanyol adalah fokus bermain dengan gaya sendiri.

“Mari bermain dengan cuma memikirkan soal kami. Kami punya respek besar untuk Prancis, tapi yang paling penting adalah menjaga gaya bermain kami, sepakbola kami,” katanya dikutip Soccerway.

“Kami selalu menatap pertandingan dengan percaya diri. Kami sadar dengan kekuatan Prancis, tapi kami punya kesempatan kami sendiri, kami bisa tampil baik,” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: