Tak Konsistennya Ronaldo, Zidane Membela

Langkah tak konsisten dari Cristiano Ronaldo bersambung usai bermain buruk berhadapan dengan Leganes. Sang pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tolak untuk mempersoalkan hal tersebut.

Ronaldo tak berhasil beri kontribusi ketika Madrid kalahkan Leganes dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung pada hari Minggu (6/11/2016), di Santiago Bernabeu. Tampil dalam 90 menit, pemain bintang sepakbola Portugal tersebut malah tak berhasil catatkan usaha yang mengarah tepat sasaran.

Hasil positif yang diraih Los Blancos ditentukan lewat Alvaro Morata yang ciptakan 1 angka dan 2 angka lainnya diciptakan oleh Gareth Bale. Walau sudah ciptakan 7 angka di 11 laga pada musim ini, Ronaldo baru ciptakan 3 angka [hat-trick saat berhadapan dengan Deportivo Alaves] di 5 performa terakhirnya pada semua ajang.

“Tak ada yang terjadi dengan Cristiano. Kami terus mengharapkan dirinya untuk menciptakan angka dan di Alaves ia ciptakan 3 angka, hanya itu,” ucap Zidane.

“Ia terus berharap ciptakan angka namun tak menjadi soal jika ia tak ciptakan angka untuk sementara waktu.”

“Saya anggap ia tampil oke, bekerja keras untuk tim. Ia tentu terus ingin menciptakan angka, namun saya pikir ia tenang saja tentang hal tersebut.”

Di tengah kontraknya yang hanya tersisa 2 tahun lagi, Ronaldo dikatakan berada pada ambang teken kontrak anyar. Lewat kesepakatan tersebut, pemain paling oke di dunia 3 kali ini bakal diikat kontrak hingga tahun 2021 yang secepatnya dapat diresmikan pada hari Senin (7/11).

“Saya merasa senang sebab ia merupakan tipe pemain yang layak akhiri kariernya di Real Madrid. Dia spesial. Impian ia adalah pensiun di tempa tini, menggunakan kaus putih yang hebat ini, seperti yang dulu pernah saya lakukan,” ujar Zidane.