Taktik Pochettino Menjadi Penyelamat Tottenham

Taktik Pochettino Menjadi Penyelamat Tottenham

Taktik Pochettino Menjadi Penyelamat Tottenham
Memang tidak mudah untuk selalu berusaha menjadi pemenang dalam sebuah laga pertandingan. Terlebih lagi jika siapa yang menjadi lawannya adalah klub yang memang harus mendapat perhatian lebih. Ataukah rasa percaya diri yang terlalu besar maka hal itu justru yang akan membuat timnya menjadi tim yang merugi. Mungkin inilah yang sedang dialami oleh pihak Arsenal. Seperti yang kita tahu semalam, tim asuhan Arsene Wenger tersebut, Arsenal lagi-lagi tumbang di hadapan Tottenham dengan kelincahan Pochettino. Pada laga ke-27 Premier League Sabtu (10/2) malam WIB, Mesut Ozil dkk. dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Pada permainan semalam terlihat bagaimana kelincahan yang dilakukan oleh Pochettino. Maka sudah dapat dipastikan bahwa kekalahan Arsenal tidak lepas dari kecerdikan Pochettino dalam melihat celah pada permainan kedua tim. Melihat babak pertama berjalan cukup alot dan berimbang maka Pochettino pun menemukan celah pada permainan Arsenal dan memanfaatkannya untuk menciptakan peluang.

“Pada babak pertama kedua tim mempunyai energi yang bagus tapi mereka begitu bermain begitu rapi dan padat sehingga kami kesulitan menemukan ruang kosong. Kami mendominasi tetapi tidak berhasil menciptakan banyak peluang,” kata Pochettino semalam.

Belum lagi pihak Pochettino bahkan menyebut bahwa Tottenham sejatinya bisa menang dengan skor lebih besar.

“Kami berhasil menemukan celah dan membuat beberapa masalah bagi mereka, dan setelah 20 menit berlangsung, harusnya skor sudah 3-0. Saya sangat senang bisa menang. Kami telah melakoni pertandingan besar melawan Manchester United, Liverpool dan Arsenal. Tujuh poin sudah sangat bagus,” ungkap Pochettino atas prestasi yang berhasil diraih oleh Tottenham tersebut.

Dengan demikian maka apa yang menjadi upaya dari pihak Tottenham untuk berada di puncak klasifikasi kiranya akan segera dapat diwujudkan. Dan Pochettino dapat dikatakan berhasil mempertahankan rekor timnya saat berjumpa tim-tim dari enam besar.