Tempat Terakhir Rooney di Inggris adalah MU

Wayne Rooney1

Kesetian dirinya kepada Manchester United dinyatakan oleh Wayne Rooney. Pemain sepakbola bintang di Inggris tersebut tak akan pindah ke klub lain untuk bermain usai berakhir bersama MU.

Janji itu dikatakan oleh Rooney ketika menyatakan pertandingan testimonial ia antara ‘Setan Merah’ berhadapan dengan bekas klubnya yaitu Everton, yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 3 Agustus nanti. Laga tersebut difokuskan dapat meraup dana sampai 5 juta pound untuk diberikan kepada anak yang kurang mampu.

Rooney yang sekarang sudah menginjak usia 30 tahun, memulai kariernya dengan Everton pada tahun 2002 sebelum dirinya pindah ke MU 2 tahun kemudian. Dengan MU, Rooney telah tampil lebih dari 500 laga dan mengoleksi 245 cetak angka serta 135 kali menjadi assist.

Telah mendapat predikat legenda dari MU, Rooney sekarang cuman berselisih 4 angka dari rekor angka paling banyak punya Bobby Charlton.

“Manchester United serta Everton merupakan 2 klub yang sempat saya bela sebagai pemain sepakbola profesional,” ujar Rooney.

“Saya saat ini merasa senang untuk mengatakan kalau, apa saja yang bisa saja terwujud kedepannya, aku tak bakal membela klub lainnya di Premier League.

“Saya mempunyai hutang kepada United dan juga Everton semuanya karena sudah membuatku berpeluang di dunia sepakbola. Lewat Yayasan Wayne Rooney, saya berharap dapat kembalikan sesuatu, di saat yang bersamaan, mengucapkan suatu pesan yang akan mengetuk hati semua orang yang berada di beberapa klub yang luar biasa tersebut yang sempat menolongku dalam dalam menatap masa depan.”

Hal yang diucapkan Rooney tersebut secara langsung menyelesaikan spekulasi dirinya balik ke Everton serta membuka kesempatan bagi dirinya untuk selesaikan masa depannya di MU atau di luar negeri.