Tetap Semangat, Milan!

Tetap Semangat, Milan!

Vincenzo Montella tak mau AC Milan terlalu meratapi kekalahan dari Empoli. Pelatih Rossoneri itu tetap yakin timnya mampu memenuhi target lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Milan meraih hasil buruk saat menjamu Empoli di San Siro, Minggu (23/4/2017). Mereka kalah dari tim papan bawah itu dengan skor 1-2.

Gawang Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma dibobol oleh Levan Mchedlidze dan Mame Baba Thiam. Tim tuan rumah cuma bisa membalas sekali lewat Gianluca Lapadula.

Milan sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol lebih banyak. Namun, tendangan penalti Suso digagalkan oleh kiper Empoli, Lukasz Skorupski.

“Kita tak bisa hanya membaca hasil dan mengasumsikan segalanya dari sana, karena dalam 15 menit terakhir kami menciptakan begitu banyak peluang dan kami seharusnya paling tidak bisa menyamakan skor,” ujar Montella kepada Mediaset Premium.

“Kemudian kami meningkat setelah jeda. Kami bisa bekerja dengan lebih baik, tapi hari ini tim melakukan beberapa hal bagus. Yang kami sayangkan cuma hasilnya,” tutur Montella.

Dengan hasil ini, Milan tetap di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan 58 poin. Mereka berjarak lima poin dari Atalanta yang menempati posisi kelima dan unggul dua poin atas Inter Milan yang duduk di posisi ketujuh.

“Milan punya musim yang sesuai dengan ekspektasi,” ujar Montella.

“Perburuan tiket ke Eropa akan ditentukan di laga-laga akhir. Kami tak boleh berputus asa setelah kekalahan ini dan saya pikir ini pada akhirnya tak akan memberi banyak perbedaan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: