Valencia Masih Terbayang Kalah Dari Barcelona

Valencia Masih Terbayang Kalah Dari Barcelona

Valencia Masih Terbayang Kalah Dari Barcelonaodri

Persiapan untuk bertanding melawan klub yang hebat sekelas Barcelona tentu saja membutuhkan kesiapan mental yang tebal. Pada hari Jumat depan, tepatnya tanggal 2 Februari Valencia akan bertandang ke Camp Nou di laga Coppa del Rey. Dan untuk menghadapi pertarungan kali ini Valencia rupanya masih dibayangi kekalahan telak 7-0 atas Barcelona yang terjadi tahun 2016 silam.

Pasukan yang dilatih oleh Gary Neville pada saat bertanding menghadapi Barcelona harus bersiap dengan kekuatan penuh agar tidak dibabat habis oleh Barca yang selalu tampil sempurna. Luis Suarez jadi bintang dengan mencetak empat gol. Sementara, Lionel Messi mencetak hattrick di laga tersebut.

Kekalahan tersebut masih terkenang terus oleh Valencia, salah satunya Rodrigo Moreno yang mengaku masih ingat betul dengan momen tersebut. Bagi pemain berusia 26 tahun itu laga di Camp Nou tersebut jadi salah satu momen paling buruk dalam karirnya.

“Dua tahun lalu adalah momen yang sangat tidak menyenangkan, salah satu hari yang paling berat bagi kami. Tidak perlu diragukan lagi, sangat berat. Tapi, sejak hari tersebut, kami bisa punya pertandingan yang lebih kompetitif saat berjumpa Barca,” tandas Rodrigo.

Untuk itulah maka Rodrigo tidak mau banyak sesumbar jelang laga leg pertama di Camp Nou. Rodrigo sadar jika saat ini Barca sedang dalam performa yang sangat impresif. Ia juga menilai Barca saat ini adalah tim yang lebih difavoritkan untuk bisa jadi juara Copa del Rey.

“Barcelona adalah favorit sesungguhnya baik di La Liga, Liga Champions maupun di Copa del Rey. Saya juga tidak berpikir kami datang untuk menuntut dendam. Tapi, kami merasa ini laga yang spesial dengan lawan yang kuat,” tandas Rodrigo.