Valverde Bersyukur Punya Messi

Valverde Bersyukur Punya Messi

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merasa bersyukur karena punya kesempatan menjadi juru taktik tim yang memiliki Lionel Messi. Valverde mengatakan hal tersebut membuatnya tidak perlu lagi menderita ketika timnya harus berjumpa dengan peraih lima kali Ballon d’Or tersebut.

Valverde mengatakan Messi adalah pemain terbaik dunia yang penampilannya selalu membuat penonton bisa menikmati pertandingan. Dia pun mengenang masa penuh derita ketika masih menukangi klub rival dan harus menghadapi Messi di lapangan.

“Saya telah menderita karena dia dan saya tahu seperti apa rasanya. Sekarang saya bisa menikmatinya. Seperti menonton pertunjukkan bisa melihatnya setiap hari. Dia adalah pemain terbaik yang pernah dan akan sulit mencari saingannya di masa mendatang,” kata dia dilansir dari Four Four Two, Senin (22/1).

Messi menyumbang dua gol ketika Barcelona menghancurkan Real Betis 5-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 di Stadion Benito Villamarin, Senin dini hari WIB. Dengan dua gol tersebut, Messi sudah mencetak 19 gol di La Liga musim ini. Pada pertandingan itu, Luis Suarez mencetak dua gol dan satu lainnya oleh Ivan Rakitic.

Valverde mengatakan penampilan Messi pada laga kontra Betis merupakan performa yang bisa dinikmati oleh siapapun. ”Anda harus menikmatinya. Kita berada hidup di era dia bermain,” kata Valverde tentang Messi.

Kemenangan atas Betis di Sevilla membuat Barca unggul 11 angka dari penghuni peringkat kedua, Atletico Madrid, yang ditahan imbang 1-1 oleh Girona. Juara bertahan Real Madrid terpaut 19 poin di posisi keempat.

Valverde pun mengatakan keunggulan Barca tidak lantas membuat La Liga menjadi membosankan. “Kami akan terus berusaha memenangkan pertandingan kami, tanpa berspekulasi tentang masa depan. Ada 18 pertandingan tersisa dan itu banyak. Tapi, setiap pertandingan yang kami menangkan akan menjadi langkah yang sangat besar.”