Virgil van Dijk Tidak Terima Kritikan

Virgil van Dijk Tidak Terima Kritikan

Virgil van Dijk Tidak Terima Kritikan
Bukan hal yang mudah menyandang predikat pemain termahal saat ini. Selain harus waspada atas segala isyu yang menerpa dirinya, tuntutan dari tim untuk tetap memberikan performa yang baik juga harus selalu dipertahankan. Demikian mungkin yang dirasakan oleh Virgil van Dijk saat dirinya lebih memilih untuk tidak mempedulikan semua kritik padanya, usai ia pindah dengan nilai transfer 75 juta pounds. Sang pemain menyatakan akan memanfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri sebaik mungkin di Liverpool.

Diketahui bahwa Virgil van Dijk menjadi pemain termahal The Reds ketika ia resmi dihadirkan dari Southampton di awal pembukaan bursa musim dingin. Pihak Liverpool merekrut dirinya dengan harapan bisa mengatasi masalah mereka di lini belakang. Akan tetapi sampai sejauh ini hal tersebut belum terwujud.

Terlihat bahwa kondisi Van Dijk masih tampak kurang bugar usai sebelumnya absen cukup lama karena cedera, namun pemain Belanda memilih tutup telinga dari kritik yang ditujukan padanya.

“Saya tak bisa melakukan apapun soal itu. Tentu saja akan ada banyak pihak yang menyoroti saya, namun saya akan terus bekerja keras. Semua orang boleh berkata apapun, namun saya terus bekerja keras tiap hari dan saya mulai kembali ke level yang bisa membuat saya membantu semua orang di sini. Saya sebelumnya absen selama delapan bulan dan saya tidak bermain di level Premier League. Saya tahu ketika saya pindah dengan nilai transfer yang masif, semua orang akan menyoroti saya.” tuturnya.

“Semuanya berbeda di Liverpool, cara bermain, cara melakukan pressing. Anda butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Saya sudah berbicara dengan manajer dan semua yang bisa membantu. Saya ingin mengeluarkan kemampuan maksimal di sini.” ungkapnya atas performanya yang dinilai belum maksimal.