Wasit Pada Laga Antara Barcelona Melawan PSG Kemungkinan UEFA Tepikan

Sang wasit laga antara Barcelona vs Paris Saint-Germain yaitu Deniz Aytekin berkemungkinan ditepikan UEFA usai dapatkan banyak kritik. Ia dianggap berikan penalti kontroversial untuk Blaugrana.

Barcelona pernah diramalkan tak dapat memutar balik keadaan yang tertinggal dengan skor 0-4 melawan PSG. Tetapi, penilaian tersebut pada akhirnya hilang pada hari Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou. Blaugrana menangkan laga dengan skor 6-1 untuk merubah agregat 6-5.

2 dari 6 angka yang diciptakan Barca pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions tercetak lewat tindakan penalti. Penalti pertama dilakukan oleh Lionel Messi di menit 50 untuk merubah skor jadi 3-0. Kedua, dilakukan oleh Neymar di menit 90 untuk merubah skor jadi 5-1.

Keputusan yang telah diambil Aytekin tersebut juga bikin kemarahan dari sejumlah kubu. Wasit yang berasal dari Jerman tersebut dikatakan menjadi biang ketidak berhasilan PSG melangkah ke babak perempatfinal. Komite wasit UEFA yang dipimpin bekas wasit legendaris, Pierluigi Collina, pun diberitakan tengah soroti persoalan tersebut.

Lewat berita yang tengah berhembus baru-baru ini, UEFA ada rencana untuk memainkan Aytekin ke pertandingan yang tingkatnya lebih rendah atau tak lagi menjadi pemimpin laga di bawah payung UEFA.

Tak hanya persoalan pemberian penalti kepada Barca, wasit yang berusia 38 tahun tersebut pun dikritik sebab tak memberi tendangan pinalti kepada PSG, yang pada saat tersebut Javier Mascherano jatuhkan Angel Di Maria pada area terlarang.

“Saya terkena Di Maria,” kata Mascherano.
“Hal tersebut tentu menjadi sebuah pelanggaran. Saya tak akan berbohong soal masalah itu.”