Wenger Akan Digantikan Oleh Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Arsenal

Wenger Akan Digantikan Oleh Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Arsenal

Wenger Akan Digantikan Oleh Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Arsenal
Tiba saatnya untuk mengganti pelatih Arsenal. Untuk itulah maka para petinggi Arsenal dikabarkan sudah mulai bersiap untuk mencari sosok pelatih pengganti Arsene Wenger. Seperti diketahui, tekanan agar Wenger segera diganti semakin kuat dari hari ke hari.

Menurut penilaian yang ada selama ini kinerja Arsenal secara umum memang relatif stagnan dalam sekitar satu dekade terakhir. Desakan mundur untuk Wenger mulai terasa masif sejak musim lalu. Puncaknya adalah ketika Arsenal gagal finis di empat besar Premier League dan tak masuk Liga Champions musim ini. Prestasi dan ekspektasi Arsenal semakin lama semakin turun. Dalam beberapa tahun terakhir, Arsene Wenger sendiri sudah mengakui bahwa finish di empat besar saja sudah merupakan trofi baginya.

Sehubungan dengan kabar ini pun tersiar rumor bahwa para petinggi Arsenal sepertinya tidak punya memiliki keberanian untuk melengserkan Wenger. Namun usaha untuk merestrukturisasi manajemen klub secara perlahan-lahan. Langkah yang sudah diambil antara lain mendatangkan beberapa juru transfer seperti Sven Mislintat dan Raul Sanllehi. Arsenal tak ingin mengalami kemunduran parah seperti ketika Manchester United ditinggal Sir Alex Ferguson. Itu adalah salah satu contoh yang menjadi panutan Arsenal agar tetap memiliki pasukan yang solid walaupun telah ditinggalkan oleh san pelatih.

Untuk itulah maka Arsenal sudah memiliki beberapa incaran. Salah satu yang ingin mereka dapatkan adalah Carlo Ancelotti, pelatih yang dipecat Bayern musim ini. Namun prestasi Ancelotti sebenarnya sangat mengkilap, termasuk di Bayern. Ancelotti selalu bisa juara saat menangani AC Milan, Chelsea, PSG dan Real Madrid.

Dengan melihat sifat Ancelotti yang kalem juga dinilai menjadi salah satu nilai plus untuk Arsenal. Ia dinilai bakal bisa memberikan ketenangan saat menjalani masa transisi nantinya.