Wenger Berbicara tentang Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez

Arsene Wenger mengatakan Alexis Sanchez tidak akan meninggalkan Arsenal untuk Manchester United kecuali The Gunners dapat menyelesaikan kesepakatan untuk membawa Henrikh Mkhitaryan ke London utara dari Old Trafford.

Berbicara setelah Arsenal mengalahkan Crystal Palace 4-1 di kandang sendiri di Liga Utama Inggris pada hari Sabtu, Wenger menjelaskan mengapa ia meninggalkan Sanchez dari skuad, per BBC Sport: “Dia tidak bermain karena Anda tidak dapat berkendara ke utara dan bermain sepak bola di Sanchez hanya akan terjadi jika Mkhitaryan datang, itu sebabnya butuh waktu lebih lama. ”

Orang Prancis itu juga mengatakan bahwa dia mengharapkan kesepakatan untuk Mkhitaryan dapat diselesaikan dalam 48 jam ke depan.

Keyakinan Wenger datang pada tumit istilah laporan sudah disepakati untuk Mkhitaryan dan Sanchez untuk bertukar klub.

Selangkah lebih maju, Simon Jones dari MailOnline telah melaporkan Sanchez telah menyelesaikan peralihannya ke United setelah Setan Merah menyetujui persyaratan agar Mkhitaryan pergi. Menurut Jones, The Gunners akan menerima pembayaran sebesar £ 20 juta, serta Armenia internasional Mkhitaryan.

Jika ini terbukti menjadi persyaratan, maka Arsenal akan mendapat kesepakatan bagus dengan Sanchez di luar kontrak di musim panas.

Sementara pemain internasional Chili lebih berbakat dari pada Mkhitaryan, yang terakhir tidak membungkuk. Faktanya, pemain berusia 28 tahun itu adalah pemain yang sangat berbakat yang mungkin sesuai dengan gaya The Gunners lebih dari pada yang dimiliki United.

Arsenal telah lama dikenal karena gaya menyerang mereka di bawah Wenger. Sebaliknya, bos United Jose Mourinho sering memilih pendekatan yang lebih pragmatis yang didedikasikan untuk soliditas defensif dan memanfaatkan peluang lebih sedikit dengan mudah pada saat istirahat.

Taktik tersebut menuntut pemain depan terlibat dalam pekerjaan defensif, sementara sistem penglihatan Wenger membuat mereka berkonsentrasi untuk menyerang. Kebebasan yang lebih besar harus sesuai dengan Mkhitaryan, yang telah dijatuhkan dari skuad United beberapa kali, sementara gaya energik Sanchez akan sempurna untuk tuntutan Mourinho.

Jika sebuah terobosan telah tercapai, baik Arsenal maupun United bisa menganggap dirinya beruntung. Setan Merah akan memperoleh pemenang pertandingan kelas dunia yang akan segera membawa skuad mereka setara dengan bakat pemimpin Manchester City.

Sedangkan untuk The Gunners, Wenger akan menjadi petenis nomor 10 alami yang yakin bisa menghidupkan kembali karirnya saat dikelilingi oleh tipe kreatif yang berpikiran sama seperti Mesut Ozil, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey.