Wenger: Laga Lawan Chelsea akan Spektakuler

Meski Lolos ke Final, Wenger Tetap Semprot Arsenal

Arsenal akan kembali berhadapan dengan Chelsea dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis 25 Januari 2018 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin pertandingan tersebut akan berjalan sangat sengit. Sebab, laga ini akan menentukan klub mana yang akan tampil di final Piala Liga Inggris.

Skor imbang yang diraih pada leg pertama menjadi alasan terkuat Wenger meyakini pertandingan akan berjalan sangat ketat. Pada pertandingan leg pertama yang digelar di Stamford Bridge Stadium, Arsenal dan Chelsea memang harus puas mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Wenger pun memastikan anak asuhnya akan tampil maksimal pada pertandingan leg kedua ini. Sebab, Wenger bertekad membawa The Gunners –julukan Arsenal– meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2017-2018.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami. Kami ingin sampai ke final. Kedua tim saling mengenal dengan baik,” ujar pelatih asal Prancis itu, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Rabu (24/1/2018).

Wenger sendiri mengaku memberikan perhatian lebih kepada Chelsea pada laga ini. Sebab, dirinya meyakini pelatih Chelsea, Antonio Conte, akan membuat penggawa The Blues –julukan Chelsea– tampil memukau demi meraih kemenangan.

Karena itu, pertandingan diyakini akan berjalan spektakuler. Terlebih kedua tim tengah dalam tren positif karena memetik kemenangan pada laga sebelumnya di Liga Inggris 2017-2018. Chelsea baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Brighton, begitu juga dengan Arsenal yang menaklukkan Crystal Palace dengan skor 4-1.

Raihan positif ini diyakini menjadi modal mereka untuk melakoni pertandingan selanjutnya, yakni leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Mereka berusaha meminta anak asuhnya untuk melanjutkan tren positif tersebut saat menjalani pertandingan di markas Arsenal, Emirates Stadium.

“Leg kedua (semifinal Piala Liga Inggris) pasti akan lebih terbuka, seharusnya jauh lebih spektakuler dari yang pertama,” tutur Wenger.