Zidane Sebut Bale Sudah Minta Maaf Atas Kartu Merahnya

Zidane Sebut Bale Sudah Minta Maaf Atas Kartu Merahnya
Zidane Sebut Bale Sudah Minta Maaf Atas Kartu Merahnya

Zidane Sebut Bale Sudah Minta Maaf Atas Kartu Merahnya

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Gareth Bale sudah meminta maaf kepadanya dan pada pemain Madrid karena hilang kendali emosi sehingga mendapat kartu merah.

Insiden ini terjadi ketika Madrid ditahan imbang 3-3 oleh Las Palmas di Santiago Bernabeu, Rabu (2/3).

Bale dua kali menendang Jonathan Viera dan kemudian mendorongnya hingga terjatuh. Insiden yang terjadi di awal babak kedua itu membuat wasit David Fernandez memberikan kartu kuning dan kartu merah pada Bale hanya dalam selisih hitungan detik.

Hasil imbang itu membuat Madrid dilengserkan dari puncak klasemen. Barcelona yang menang 6-1 sebelumnya, kini sukses merebut tempat pertama.

Zidane menyatakan Bale menyesal menempatkan timnya dalam posisi yang sulit karena kartu merah itu.

“Ia sudah meminta maaf. Ia tidak senang dengan pengusiran itu,” kata Zidane, seperti dikutip dari AFP.

Hal senada juga diungkapkan Marcelo yang merupakan wakil kapten Los Blancos, bahwa Bale sadar tingkahnya itu membuat para pemain Madrid kecewa.

“Saya bukan orang yang akan menjewer kupingnya, karena saya hanya akan melakukan itu pada anak-anak saya,” kata Marcelo.

“Bale cukup dewasa untuk mengetahui ia berbuat kesalahan atau tidak. Hal-hal seperti ini memang terjadi di sepak bola, tapi saya harap tak ada insiden lagi hingga akhir musim ini.”

Meski kehilangan puncak klasemen, setidaknya Madrid masih bisa sedikit berlega hati mampu memaksakan hasil imbang dan mendapat tambahan satu poin di laga ini.

Madrid sendiri masih menyimpan satu laga lebih banyak dibandingkan Barcelona.

Zidane juga berjanji akan segera memperbaiki penampilan Madrid setelah terseok-seok di beberapa pertandingan terakhir.

“Kami tak bisa mencari alasan,” katanya. “Yang bisa kami lakukan adalah meningkatkan performa kami. Saat ini kami tak senang dengan cara kami bermain.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: