Zidane yakin Kemenangan di Leganes menjadi Titik Balik bagi Real Madrid

Zidane yakin Kemenangan di Leganes menjadi Titik Balik bagi Real Madrid

Setelah Marco Asensio mencetak gol pada menit terakhir untuk Merengue di Leganes, pelatih tersebut menyarankan kemenangan tersebut dapat mengubah nasib mereka.

Zinedine Zidane yakin kemenangan terakhir di Leganes di perempat final Copa del Rey bisa menjadi titik balik bagi Real Madrid, yang memecahkan tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan berkat kesuksesan 1-0.

Leganes telah terkesan dalam penampilan perdana mereka pada tahap kompetisi ini, Jose Naranjo dan Claudio Beauvue memaksa penyelamatan baik dari Kiko Casilla, dengan Madrid tampil tidak bergigi saat tidak ada pemain depan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Tapi gol pertama Marco Asensio dalam 10 penampilan, memecahkan kekeringan terpanjangnya untuk Madrid dengan membalikkan finish pertama kalinya yang hebat dari umpan silang Theo Hernandez di menit ke-89, memastikan orang-orang Zidane mengambil keuntungan sempit menjadi leg kedua Rabu di Santiago Bernabeu.

Setelah mendapatkan bentuk yang buruk – mengambil lima poin dari lima pertandingan LaLiga sejak awal Desember – Madrid duduk 19 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona, yang memicu spekulasi ganda pelatih pemenang Liga Champions Zidane bisa meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Zidane bertujuan untuk menjadi positif setelah pertandingan melawan Butarque membuat Madrid menguasai pertandingan perempat final, petenis Prancis itu mencari mahkota Copa pertama baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Hasilnya sangat bagus bagi kami, menjaga clean sheet dan mencetak gol tandang,” kata Zidane kepada wartawan. “Kami berkomitmen, bertahan dengan baik, memiliki banyak keseimbangan dalam permainan kami.

“Kami merasa sulit untuk bermain dengan lebih banyak petualangan, tapi itu normal, karena banyak pemain ini tidak bermain sering dan babak kedua jauh lebih baik.

“Kami harus kembali ke pertandingan kemenangan, menjaga clean sheet Hari ini adalah langkah seperti itu Kami tidak bisa mengatakan kami memainkan permainan yang hebat, tapi kami mendapat hasil yang penting dalam dasi. Itu positif.

“Kami berharap ini adalah titik balik Kami ingin menang hari ini, di tempat yang sulit untuk bermain Kami senang dengan hasilnya.”

Kemenangan datang dengan biaya untuk Madrid – yang sudah tanpa kapten Sergio Ramos – saat bek tengah Jesus Vallejo digantikan dengan cedera hamstring yang dicurigai, sementara Dani Ceballos juga tertatih-tatih.

“Ceballos terluka – saya pikir hanya pukulan berat,” kata Zidane. “Dia tidak bisa terus seperti yang dia inginkan, itu sebabnya dia dilepas.

“Kami tidak tahu seberapa buruk cedera Vallejo”

Dampak kemenangan Asensio, Zidane mengatakan: “Dia telah melakukannya dengan baik tapi dia bisa memperbaiki diri, seperti orang lain. Tapi dia telah mencetak gol kemenangan.”